sigap-logo

Pembukaan Pendidikan Gada Pratama Angkatan Ke-153

SIGAPNEWS│Bogor. Kegiatan pelatihan kompetensi kualifikasi Gada Pratama Angkatan ke-153 di Sigap Academy secara resmi dibuka oleh Direktur PT Sigap Prima Astrea – Yoga Taufikurohman, 17 Juli 2019 di Cileungsi – Bogor.

Dalam sambutan upacara pembukaan ini, ia menyampaikan beberapa pesan yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan oleh para siswa pelatihan kualifikasi Gada Pratama, yaitu :

  1. Laksanakan pelatihan ini dengan sepenuh hati, memelihara kedisiplinan, bersikap proaktif dan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan selama mengikuti pembinaan/pelatihan.
  2. Taatilah semua peraturan yang ada didalam pelatihan dan jalin kerjasama serta ikatan jiwa korsa sesama peserta pelatihan.
  3. Tampilkan prilaku yang santun dan saling menghargai dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan mengedepankan etika profesi dan prinsip-prinsip penuntun satuan pengamanan.

Kunci keberhasilan dari sebuah pelatihan adalah kemauan dan tekad yang kuat untuk merubah kemauan untuk mendapat hal yang baru, yang akan berguna untuk bekal dalam menjalankan tugas kewajiban kelak di tempat tugas.

Selama pelatihan, tanamkan semangat untuk belajar dengan rajin, selalu disiplin mengikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh, tunjukan semangat dan suasana hati yang gembira dan menyenangkan.

Sebagai bagian dari petugas pengamanan yang merupakan mitra kepolisian, kita harus mampu menjaga kondisi agar selalu dalam keadaan yang aman di tempat kita bertugas dan juga bagi lingkungan sekitar, sehingga dapat memberikan kepuasan bagi customer atau pelanggan.

Satuan Pengamanan merupakan kelompok masyarakat yang berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta melaksanakan tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing maupun ditempat bertugas. [aris nurqomarudin]

 

Peserta pelatihan kualifikasi Gada Pratama angkatan ke-153, foto bersama Direktur PT Sigap Prima Astrea – Yoga Taufikurohman, Kepala Departemen Sigap Academy – Iswantoro Sumedi, serta pelatih.