sigap-logo

Tingkatkan Kompetensi, Satpam SIGAP di Papua Ikuti Gada Pratama

SIGAPNEWS|Jakarta—Dirbinmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K membuka Pendidikan Gada Pratama tingkat Polda Papua tahun 2020 bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Papua. Kegiatan yang di mulai pada tanggal 28 September s.d 8 Oktober 2020 diikuti sebanyak 90 peserta dan 3 diantaranya merupakan anggota SIGAP.

Dirbinmas Polda Papua dalam sambutannya menyampaikan setiap anggota Satpam yang melaksanakan tugas wajib memiliki standar kompetensi, keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan untuk menunjang kinerjanya. Pengetahuan itu dapat diperoleh melalui Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama dengan pola 232 jam.

“Saya berharap seluruh peserta dapat melaksanakan pelatihan ini dengan sepenuh hati, memelihara kedisiplinan, bersikap proaktif dan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan selama mengikuti pembinaan atau pelatihan dan saya yakin dengan mengikuti kegiatan ini anda semua akan bertambah pengetahuan, khususnya di bidang Satpam yang tangguh dan cekatan dalam menjalankan tugasnya yang kompleks,” tegas Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, Senin (28/9/2020).

“Saya berharap agar seluruh peserta selalu siap dalam menghadapi segala situasi di lingkungan kerja terutama dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebarannya”, tambahnya.

Tujuan pelatihan Gada Pratama adalah untuk menghasilkan anggota Satuan Pengamanan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang profesional di lingkungan kerja masing-masing. Sebagai bagian dari petugas pengamanan yang merupakan mitra Kepolisian, Satpam harus mampu menjaga kondisi keamanan di lingkungan kerja sehingga dapat memberikan kepuasan bagi user. [Ega]