sigap-logo

SIGAP Gelar Certified Anti-Terrorism Professional (CATP) Program Pertama di Indonesia

Gambar 1Trainer CATP: Andrin Raj (tengah bawah), Rakyan Adibrata (kedua kanan bawah), David Krav (Kedua kiri bawah)

 

Jakarta | PT Sigap Prima Astrea (SIGAP) bekerjsama dengan International Association of Counter-terroism and Security Professional (IACSP) dan Nordic Counter Terrorism Network (NCTN) mengadakan Certified Anti-Terrorism Professional (CATP) pada 13-15 Juni 2023 di Holiday Inn Kemayoran, Jakarta.

Gambar 2 Direktur Perlindungan Brigjen Pol. Drs Imam Margono saat memberikan materi khusus kepada peserta CATP

Program pelatihan dan sertifikasi internasional di bidang anti-terorisme ini juga didukung oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Pol. Drs. Imam Margono mengatakan bahwa para peserta kedepannya dapat membantu BNPT dalam penanggulangan terorisme.

“Peserta CATP ini nantinya menjadi agen dan mitra BNPT dalam pencegahan terorisme khususnya di lingkungan masing-masing,” kata Imam saat ditemui setelah memberikan materi kepada peserta CATP.

Hal tersebut juga sejalan dengan tujuan dari program ini yaitu menghasilkan profesional di bidang anti-terorisme sehingga bisa mengenali dan mendeteksi ancaman terorisme di lingkungan masing-masing.

Peserta pelatihan ini merupakan para praktisi keamanan dari berbagai perusahaan seperti PT Astra International, Tbk, PT Astra Otoparts, Tbk, PT Pertamina E&P Cepu, dan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), Asosiasi Pengguna Jasa Sekuriti Indonesia (APJASI), serta praktisi keamanan dari beberapa Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP). [VER]